Dubes AS Blusukan di Pasar Solo

Dubes AS dan Walikota Solo di Pasar Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Alan Marciel 'blusukan' atau keluar masuk pasar tradisional Gading, Solo. Dalam kesempatan itu, Marciel juga sempat belanja cabai dari pedagang pasar.

Sebelum berkunjung ke Pasar Gading Solo, Marciel terlebih dahulu mengunjungi Pondok Pesantren Al Muayad, Solo. Setelah itu, rombongan langsung menuju pasar tradisional Gading Solo. Di pasar, duta besar Amerika Serikat yang didampingi Walikota Solo, Joko Widodo, menyapa dengan ramah kepada para penjual.

Bahkan, ketika berbincang dengan salah seorang penjual sayuran, baik Joko Widodo maupun Scot Alan Marciel secara spontan membeli cabai rawit keriting merah, yang dijual dengan harga Rp 25 ribu per kilogram. Joko Widodo membeli 2 kilogram, sedangkan duta besar membeli 1 kilogram.

Meskipun harganya Rp25 ribu, namun sang duta besar membelinya dengan harga Rp 100 ribu per kilogram. Tak hanya itu, duta besar juga membeli jeruk pecel sebanyak 1 kilogram.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Saat cabai ditimbang, tiba-tiba tanpa sengaja tangan Scot Alan Marciel menyenggol tumpukan tomat. Karena dagangan tomatnya terjatuh, duta besar dibantu walikota langsung memungutnya di lantai pasar untuk dikembalikan ke tumpukan semula.

Dalam kunjungannya ke Pasar Gading, Marciel mengatakan bahwa pasar ini sangat bagus dan tertata rapi. Pasar tradisional yang seperti ini tidak ditemukan di negaranya, karena sebagian besar merupakan pasar swalayan serba ada.

"Pasar ini sangat bersih dan sangat enak," kata dia menyanjung keberadaan pasar tradisional Gading. (Laporan: Fajar Sodiq l Solo, umi)

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024