Di Tengah Lapangan,Polri Dinasehati Motivator

Mario Teguh
Sumber :
  • www.facebook.com/ Mario Teguh

VIVAnews - Ada yang tak biasa dalam apel rutin Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, hari ini.  Pasalnya, mereka kedatangan motivator ternama, Mario Teguh. Ia didaulat memberikan motivasi kepada ratusan anggota polisi. 

Apa saja yang disampaikan Mario Teguh pada para polisi? Bagi dia, kepolisian harus terus membangun citra dan mengenalkan sisi yang baik kepada masyarakat.

"Yang pertama, bagaimana upaya kepolisian membangun citra karena citra itu sudah baik, mengenai sisi baik. Semua organisasi punya masalah, tapi kita tidak bisa menunggu semua masalah selesai dulu," kata Mario Teguh.

Mario menambahkan, ada kesan yang didapatkan masyarakat bahwa polisi sebagai penegak hukum dianggap sebagai penghukum dan ditakuti oleh masyarakat. Padahal, tambah dia, polisi seharusnya terlibat dalam kehidupan masyarakat agar masyarakat mau menaati hukum tanpa harus takut kepada polisi.

"Jadi polisi terlibat dalam kehidupan masyarakat untuk membuat masyarakat tertarik menemukan keindahan dalam taat kepada hukum,"kata Mario.

Dia mengatakan, bahwa taat kepada hukum bukanlah keharusan namun, sebuah kebutuhan. "Karena dari kelahiran kita kan diilhamkan kebaikan dan keburukan dan lebih dari itu tidak ada orang jahat yang mengharuskan kebaikan pada keluarganya. Apalagi kita manusia-manusia baik yang hatinya baik."

"Jadi dalam pembicaraan tadi kalau kita (polisi) bicara pada publik bukan dari seragam tapi dari jiwa baik pribadi kepolisian. Karena sahabat kita yang tadi di lapangan juga jiwa-jiwa yang memiliki kekhawatiran, karena sahabat kita yang berada di lapangan memiliki keraguan. Kekhawatiran, ketakutan, kekhawatiran membiayai kehidupan di masa tua," lanjut Mario.

Yang tak kalah penting adalah, melihat kepolisian dari aspek sipilnya. "Melihat kepolisian dari sisi sipil bukan berarti polisi bebas dari kepolisian tapi bagaimana kita fokuskan membentangkan pada hal yang baik sebagai sebuah bangsa."

Itu juga berarti, menjaga keamanan adalah tugas bersama, bukan polisi semata. "Menjadikan Indonesia tempat yang aman dan baik untuk anak-anak sekolah dan bagi keluarga kita untuk pulang ke rumah dengan damai," kata Mario.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun
Surya Paloh temui Cak Imin di Nasdem Tower, Selasa 23 April 2024

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan

Partai Nasdem mengakui bahwa belum bisa menentukan sikapnya dalam bergabung atau tidaknya ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024