Para Jenderal AS Bahas Peran RI di Kawasan

Purnomo Yusgiantoro
Sumber :
  • Ismar Patrizki

VIVAnews - Sejumlah perwira tinggi Amerika Serikat (AS) hari ini bertamu ke Menteri Pertahanan Indonesia, Purnomo Yusgiantoro, di Jakarta. Mereka membahas peran penting Indonesia dalam mempertahankan perdamaian dan stabilitas kawasan di Asia Pasifik.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Sebanyak 15 orang perwira AS itu merupakan peserta pendidikan khusus CAPSTONE. Menurut Atase Pers Kedutaan Besar AS,  Paul Belmont, itu merupakan kursus yang diadakan National Defense Univversity bagi perwira AS yang baru diangkat menjadi brigadir jenderal dan laksamana muda. 

Dipimpin seorang mentor CAPSTONE, Laksamana Purnawirawan Bud Edney, mereka melakukan kunjungan ke Indonesia. Dalam pertemuan dengan Menteri Yusgiantoro, mereka membahas peran keamanan Indonesia di kawasan Asia Pasifik.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

"Membahas perdamaian dan stabilitas regional serta pentingnya peran Indonesia dalam isu tersebut," kata Edney. Selain itu, mereka juga membahas peran negara-negara lain dalam menjaga keamanan dan stabilitas kawasan.

"Kami tidak hanya membicarakan tentang kawasan Asia Tenggara, tetapi juga ASEAN + 1 dan ASEAN +8, yang termasuk di dalamnya China, Jepang, Rusia, dan negara-negara lain," kata Edney.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Pertemuan pagi itu berlangsung tertutup selama dua jam.

Mooryati Soedibyo

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

Ada berita duka cita yang menyelimuti kita hari ini. Mooryati Soedibyo, seorang pengusaha yang dikenal luas, telah berpulang pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024