Nelayan "Hadiahi" Mabes Polri Ikan Busuk

Ikan Hasil Tangkapan Nelayan
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki

VIVAnews - Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri) di Jakarta hari ini dikirimi ikan busuk oleh sejumlah nelayan. Ini bentuk protes mereka kepada polisi terkait pencemaran limbah pabrik di pesisir Muara Angke, Jakarta.

Ikan busuk dan sampah yang berada di dalam jaring itu digantungkan di pintu gerbang Mabes Polri. Sementara itu para demonstran melakukan orasi agar polisi segera mengusut pelaku pencemaran laut ini. Ikan busuk itu merupakan simbul matinya hukum ini.

"Matinya hukum di laut, laporan tidak ada tanggapan dari kementerian laut perikanan, sampai kita harus ke sini," kata Kardinal, Ketua dewan pembina pusat Serikat Nelayan Tradisional (SNT), di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu 18 Mei 2011.

Serikat Nelayan ini menuntut agar polisi menangkap dan mengadili pemilik pabrik yang mengalirkan limbah ke laut atau sungai tanpa dikelola terlebih dahulu.

"Minta polisi tertibkan pabrik, diusut. Supaya jangan buang limbah sembarangan, ikan di dadasarnya pada mati," kata Darsudi, nelayan Muara Angke.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024