Polisi Tangkap Pemasok Senjata Teroris

Foto terduga teroris Sukoharjo, Sigit Qurdowi (kanan) & Hendro Yunianto
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews – Polisi menangkap satu lagi terduga teroris di Karanganyar. Tersangka berinisial JM itu ditangkap di Jl. Adi Sumarmo, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa 17 Mei 2011. JM diduga merupakan pemasok senjata untuk Sigit Qurdowi.

“Menurut info, tersangka pernah menerima 30 butir peluru kaliber 9 mm dari Musola, dan ke-30 peluru tersebut diserahkan kepada Hendro Yunanto di Cemani,” kata Kepala Penerangan Hukum Mabes Polri, Boy Rafli Amar, Rabu 18 Mei 2011.

Musola adalah salah satu tersangka teroris yang sebelumnya dibekuk di Cirebon, Jawa Barat, sedangkan Hendro Yunanto adalah tersangka teroris yang ditembak mati polisi pada Sabtu 14 Mei 2011 lalu di Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, bersama Sigit Qurdowi.

Tim gabungan Densus 88 dan Polda Jawa Tengah saat ini memang terus melakukan pengejaran terhadap teman-teman Sigit. Penyelidikan pun dikembangkan terkait distribusi peluru yang ditemukan di beberapa lokasi penggeledahan.

Boy mengatakan, polisi terus menelusuri dari mana sumber peluru-peluru itu berasal. “Apakah ini jual beli atau apa, itu yang akan kami ungkap,” ujar dia. (eh)

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Gelar Rakornas Pilkada, PAN Harap Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024