Hatta: Korsel Pasar Terbesar Pesawat CN-235

CN 235 MPA sedang dirakit untuk diekspor ke Korea Selatan
Sumber :
  • Antara/ Rezza Estily

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan Korea Selatan (Korsel) merupakan pasar terbesar bagi pesawat buatan Indonesia jenis CN-235.

"Di samping negara-negara lainnya," kata Hatta saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Rabu 18 Mei 2011. Saking berminatnya, menurut Hatta, Negeri Gingseng tersebut berencana menambah kuota pembelian.

Ketimbang pesawat jenis Casa, imbuh Hatta, kualitas pesawat CN-235 buatan dalam negeri itu jauh lebih baik. "Itu kata pihak Korea. Makanya mereka berminat betul," ujarnya.

Hatta Rajasa sendiri sangat berminat untuk menambah produksi pesawat tersebut, lantaran diminati di dunia internasional. "Jadi tadi dalam sambutan secara eksplisit saya mengatakan bahwa kami ingin CN-235 itu lebih banyak lagi diproduksi," harapnya.

Selain untuk diekspor, produksi pesawat ini juga untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. "Ke depan, kita dorong penggunaan produksi dalam negeri." Laporan: Bobby Andalan | Bali (adi)

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024