Jenazah Sigit Dimakamkan di TPU Pracimaloyo

Foto terduga teroris Sukoharjo, Sigit Qurdowi (kanan) & Hendro Yunianto
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Jenazah terduga teroris Sigit Qurdowi malam ini tiba di rumah orang tuanya di Solo, Jawa Tengah. Tak lama usai tiba, jenazah Sigit disholatkan di mushola dekat kediaman orang tuanya, di Gang Arjuna VI No 3 Brondongan, Protojayan, Serengan, Solo.

Selanjutnya, pada pukul 21.30 WIB,  jenazah Sigit Qurdhowi diberangkatkan menuju  pemakaman keluarga di TPU Pracimaloyo, Makam Haji, Solo.

Ratusan pelayat dari rekan almarhum tampak mengiringi mobil ambulans yang mengangkut jenazah Sigit. Dalam perjalanan menuju tempat pemakaman, para pelayat yang sebagian besar berboncengan mengendarai kendaraan bermotor terlihat memenuhi semua lajur jalan.

Alhasil, kendaraan yang melintas dari arah berlawanan pun harus rela mengalah minggir. Selain itu, selama perjalanan para rekan almarhum juga meneriakkan takbir. Beberapa pelayat juga mencoba mendekati mobil ambulans untuk mencoba melihat peti jenazah yang berisi jasad Sigit.

Setelah memakan waktu perjalanan sekitar 30 menit, iring-iringan mobil ambulan pun tiba di TPU Pracimaloyo. Para pelayat  pun langsung turun dari motor dan berlari-lari kecil sambil meneriakkan takbir dan seruan jihad, seraya mengiringi peti jenazah menuju lubang pemakaman.

Dari pihak keluarga yang ikut ke makam hanya adik almarhum, yakni Nugroho, yang ditemani salah satu anggota Tim Pengacara Muslim (TPM) Jawa Tengah, M Syaifudin. “Dari pihak keluarga yang datang hanya adiknya saja,” kata Syaifudin di TPU Pracimaloyo, Rabu, 18 Mei 2011, malam.

Sesampainya di liang lahat, jasad jenazah Sigit Qurdhowi pun dikeluarkan dari peti yang dibalut kain putih tersebut. Selanjutnya, jasad pun dikubur dengan teriakan takbir yang lantang dari para pelayat.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024