Foto Crop Circle di Sleman

Crop Circle Sleman yang berbentuk telapak kaki
Sumber :
  • ANTARA/Noveradika

VIVAnews - Fenomena crop circle kembali terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kali ini crop circle terjadi di dusun Mlandangan, Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Crop circle itu bentuknya menyerupai telapak kaki raksasa, dan sudah mulai terlihat sejak Minggu, 15 Mei kemarin. Namun, saat pertama ditemukan, bentuknya belum utuh seperti sekarang.

“Hari Minggu sudah ada padi yang roboh, namun belum berbentuk. Hal itu dianggap wajar oleh warga di sekitar lokasi. Namun di hari Rabu, padi yang roboh tersebut sudah menyerupai telapak kaki raksasa,” kata Harjono, warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi terbentuknya crop circle, Kamis, 19 Mei 2011.

Harjono menjelaskan, tidak ada tanda-tanda alam seperti angin yang dapat menyebabkan padi roboh. “Saya tidak tahu bagaimana padi tersebut roboh dan membentuk seperti telapak kaki raksasa. Karena tidak ada angin,” paparnya.

Kepolisian menduga crop circle ini merupakan buatan manusia. Walau demikian, belum diketahui motif dan tujuan pembuatan crop circle ini.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Seperti apa crop circle yang baru ditemukan itu? Lihat fotonya di tautan ini.

Laporan: Juna Sanbawa | DIY

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024