SBY Sambut Satgas Pembebas Kapal Sinar Kudus

Presiden Periksa Pasukan TNI
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut kedatangan Satgas Merah Putih dalam operasi pembebasan anak buah kapal MV Sinar Kudus yang dibajak perompak Somalia di Dermaga Markas Korps Komando lintas laut militer Tanjung Priok, Minggu, 22 Mei 2011.

Pantauan VIVAnews. com, tiga KRI yang mengawal pembebasan MV Sinar Kudus di antaranya KRI Yos Sudarso 352, KRI Abdul Halim Perdanakusuma 355, dan KRI Banjarmasin 592 yang merapat ke dermaga Kolinlamil sekitar pukul 14.30 WIB. Mereka memberikan penghormatan kepada Presiden SBY.

Presiden SBY lalu menerima hormat dengan didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, KSAD Jenderal TNI George Toisutta, KSAL Laksamana TNI Soeparno, dan KSAU Marsekal TNI Imam Sufa'at.

Satgas yang diberi nama Operasi Duta Samudera ini dipimpin Kolonel Laut Ahmad Taufiqurahman. Mereka berjumlah 480 personel yang terdiri atas tentara gabungan Kopasgat, Kostrad, Marinir, dan Kopassus.

Hadir dalam acara penyambutan Menkopolhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menlu Marty Natalegawa, Menhub Freddy Numberi, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Kepala BIN Sutanto, Sekab Dipo Alam, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. (art)

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah
Chandrika Chika

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Jenis dan Bahaya Napza Bikin Melongo!

Dari enam orang yang diamankan hanya empat orang yang positif menggunakan ganja, salah satu di antaranya adalah Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024