Mahfud Tak Takut Dilaporkan ke Polisi

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengaku tidak takut atas ancaman Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, yang akan melaporkan dia ke polisi. "Laporkan saja. Saya siap, tidak takut," kata Mahfud kepada wartawan di kantornya, Senin 23 Mei 2011.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

Nazaruddin merasa difitnah dengan laporan Mahfud kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal pemberian uang kepada Sekretaris Jenderal MK Djanedjri M Gaffar. Maka, dia berencana melaporkan Mahfud ke polisi.

Sebaliknya, Mahfud mengutip pernyataan Nazaruddin di sejumlah media massa, yang justru mendiskreditkan dirinya. "Justru saya yang dicemarkan. Saya disebut pembohong besar. Itu pencemaran nama baik betul karena saya merasa jujur. Masak dibilang pembohong."

Namun, Mahfud mengaku tidak akan melapor balik jika Nazaruddin melaksanakan niatnya. "Biar anak-anak kecil saya yang melaporkan. Masak saya disuruh melapor kayak gitu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Mahfud pun menegaskan bahwa kasus yang menyeret nama Nazaruddin itu diledakkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, bukan dirinya. "Saya sudah melaporkan sejak lama," katanya.

Kisruh ini bermula saat Presiden SBY dan Mahfud MD menggelar jumpa pers dan menyatakan Nazaruddin pernah memberikan dana Sin$120 ribu kepada Sekjen MK, tahun lalu.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Laporan ini memperpanjang deret kasus yang menyeret nama Nazaruddin. Sebelumnya, Nazaruddin juga dikaitkan dalam kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang. Akibatnya, Nazaruddin kini menghadapi bayang-bayang sanksi dari Partai Demokrat.

“Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu, 24 April 2024. Beliau meninggal pada dini hari, tepatnya pukul 01.00 WIB di usia 96 tahun. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024