Gubernur NII Jawa Tengah Dibekuk

Orang tua lihatkan foto anak yang diduga hilang ikut aliran sesat
Sumber :
  • Antara/ Septianda Perdana

VIVAnews - Polisi menangkap enam orang yang diduga anggota Negara Islam Indonesia (NII) di Ungaran, Jawa Tengah, kemarin. Salah satu yang dibekuk adalah pria yang diduga menjadi Gubernur NII Jawa Tengah.

"Yang diduga menjadi Gubernur NII Jawa Tengah inisialnya TD," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar, di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Selasa 24 Mei 2011.

Menurut Boy Rafli, dugaan TD sebagai pimpinan didapat dari informasi pemeriksaan awal. Perburuan TD juga berdasarkan pengembangan kasus dugaan makar 17 aktivis NII yang sudah vonis di Jawa Barat pada 2008. "Sangkaannya makar. Beri kami kesempatan 1x24 jam agar bisa menentukan pasal dan statusnya," kata Boy.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

TD ditangkap di sebuah rumah milik pria berinisial N.  Selain TD, polisi juga menangkap lima orang anggota NII lainnya. Mereka diduga bagian dari jaringan NII di Jawa Tengah. "Enam orang itu masih diperiksa. Identitasnya belum lengkap," kata dia.

Dari penangkapan enam orang itu, polisi menemukan sejumlah dokumen yang diduga kuat terkait aktivitas NII. "Proses ini masih berlangsung. Siang nanti akan didengarkan, bagaimana dan apa yang mereka lakukan," kata Boy.

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024