KPK Akan Panggil Nazaruddin

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengagendakan pemanggilan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Namun belum ada jadwal pasti kapan Nazaruddin diperiksa.

"Kami sudah agendakan untuk memanggil Nazarudin, tapi belum dijadwalkan kapan," kata Ketua KPK Busyro Muqoddas dalam pesan singkatnya, 25 Mei 2011.

Busyro tidak bersedia menjelaskan secara rinci agenda pemanggilan Nazarudin. Baik dalam kapasitas apa Nazaruddin dipanggil, juga dalam perkara apa.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK tengah menangani perkara yang disinyalir menyeret nama politisi Partai Demokrat M Nazaruddin. Kasus itu adalah kasus suap pembangunan Wisma Atlet untuk SEA Games di Palembang. KPK telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini.

Selain itu, Nazaruddin juga terlibat pemberian uang ke Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi, Janedjri M Gaffar pada September silam. Perkara pemberian ini telah dilaporkan secara resmi ke KPK oleh ketua MK Mahfud MD dan Janedjri, Selasa, kemarin.

Namun, hingga saat ini belum diketahui maksud Nazaruddin memberikan uang kepada Janedjri. Saat menyerahkan uang itu, menurut Janedjri, Nazaruddin menyebutnya sebagai tanda persahabatan. (eh)

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Gelar Rakornas Pilkada, PAN Harap Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024