Polisi Sita 9 Tabungan dari Tersangka NII

Bendera NII ( Negara Islam Indonesia )
Sumber :
  • picasaweb.google.com

VIVAnews - Kepolisian telah menangkap dan menetapkan enam tersangka yang terkait dengan Negara Islam Indonesia (NII). Salah satu tersangka yang ditangkap menjabat sebagai Gubernur NII Jawa Tengah berinisial TDH.

Kepala Bagian Penerangan Umum Boy Rafli Amar menjelaskan lima tersangka lainnya dan jabatan mereka. "NB sebagai Kabag Komunikasi, SP yang merupakan Kabag Personalia, MAS sebagai Bendahara, SL sebagai Kabag Logistik, dan MR sebagai anggota Logistik," jelas Boy di kantornya, Rabu 25 Mei 2011. "Jadi masing-masing itu ada jabatan dan tugas yang diemban."

Selain menetapkan tersangka, kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya sembilan buku tabungan dari bank nasional. Dalam satu buku tabungan saja, imbuhnya, berisi uang Rp 350 juta. "Ini ada sembilan."

Kepolisian pun menyelidiki kepemilikan uang di sembilan rekening tersebut. Sampai saat ini, kata Boy, polisi belum memastikan asal-muasal uang ini. Tapi, kuat dugaan berasal dari anggota-anggota NII atau masyarakat yang telah dibaiat. "Jadi ada semacam iuran perjuangan. Ini jadi ini masih pendalaman lebih lanjut."

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Seperti diberitakan sebelumnya, keenam tersangka ini ditangkap di Ungaran, Jawa Tengah, Senin 23 Mei 2011.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024