Miranda Danai Pertemuan Dharmawangsa

Sidang Kasus Suap Miranda Goeltom
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Mantan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia, Miranda Swaray Goeltom mengakui adanya pertemuan di Hotel Dharmawangsa dengan kader PDI Perjuangan sebelum dilakukan pemilihan Deputi Senior di DPR. Miranda mengaku membiayai pertemuan itu.

"Makanannya sudah disiapkan di Bimasena (Hotel Dharmawangsa), tapi bill-nya (tagihan) saya yang bayar. Saya cuma baca di koran kalau PDIP mendukung saya," kata Miranda dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu 25 Mei 2011.

Majelis Hakim Suediya kembali menanyakan, atas dasar inisiatif siapa pertemuan itu dilakukan dan dalam rangka apa? Miranda menjawab, "Lupa."

Miranda tak ingat siapa menentukan pertemuan itu. "Tapi itu berlangsung begitu saja dengan tanya jawab, mau di mana dan sebagainya kemudian ditentukan di Bimasena. Tidak untuk masalah pencalonan," kata dia.

Kendati begitu Miranda mengaku membiayai pertemuan itu. Dan saat itu dia tak mengetahui bahwa fraksi PDIP mendukungnya dalam pencalonan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004-2009.

Dalam kasus ini KPK akhirnya menetapkan PT Wahana Esa Sejati, Nunun Nurbaeti Daradjatun, sebagai tersangka. Nunun diduga memberikan sesuatu kepada anggota Dewan dalam kasus cek perjalanan ini.

Kendati demikian, istri mantan Wakil Kapolri Jenderal Purnawirawan Adang Daradjatun itu belum diketahui pasti keberadaannya, antara di Singapura dan Thailand. KPK akan mengajukan pencabutan paspor milik Nunun.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP
Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala Baharkam Polri, Komjen Fadil Imran akan pimpin apel Operasi Puri Agung 2024, guna mengawal acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF rencana digelar pada 18

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024