Miranda Akui Pertemuan Bimasena Inisiatifnya

Sidang Kasus Suap Miranda Goeltom
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda S Goeltom mengakui pertemuan di klub Bimasena, Hotel Dharmawangsa, pada 2004 lalu untuk membahas dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap dirinya adalah inisiatifnya.

"Iya, saya yang berinisiatif untuk mengundang," ujar Miranda saat bersaksi di persidangan Panda Nababan di Pengadilan Tipikor, Rabu malam, 25 Mei 2011.

Miranda menjelaskan, dirinya mengenal beberapa anggota Fraksi PDIP antara lain Dudhie Makmum Murod, Emir Moeis dan Panda Nababan. Selain mengundang anggota Fraksi PDIP, Miranda mengaku mengundang anggota Fraksi TNI/Polri untuk bertemu mengenai masalah pencalonannya yang diundang langsung sekretaris Miranda yang bernama Imelda.

"Kalau sesuai bill yang saya bayar ada 15 orang yang ikut hadir," jelas Miranda. Pertemuan informal itu, diakui dia, seperti acara waktu minum teh (tea time) pada siang menjelang sore. Biaya yang dihabiskan kurang lebih Rp 1 juta.

Dalam persidangan, Miranda menjelaskan, pertemuan tersebut dilakukannya secara informal dengan sejumlah fraksi untuk meluruskan pemberitaan tentang dirinya. Ia yang pernah mencalonkan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia pada 2003 mengaku mengalami uji kepatutan dan kelayakan yang tidak nyaman.

"Saya tidak nyaman karena cara bertanyanya kurang menyenangkan," ungkap dia.

Menurut Miranda, uji kepatutan dan kelayakan tahun 2003 tersebut dinilainya lebih fokus ke pertanyaan pribadi tidak terkait kompetensi untuk menyandang jabatan tersebut. "Saya tidak bisa menjanjikan stabilisasi harga, nilai tukar rupiah dan suku bunga rendah, jika menjadi deputi," papar dia.

Soalnya selama ini suara-suara populis yang beredar, calon Deputi harus mampu menjaga harga, nilai tukar dan suku bunga. Padahal itu butuh keahlian kalau hanya bergantung dengan Deputi saja. Dalam pertemuan tersebut, dirinya tidak pernah menjanjikan apapun terkait dengan kemenangan dirinya.

"Saya tegaskan, saya tidak menjanjikan sesuatu jika terpilih nantinya,"kata dia. (eh)

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024