Marzuki Alie Bantah Nazaruddin Pamitan

Ketua DPR Marzuki Alie pimpin rapat bahas proyek gedung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, mengatakan bahwa Nazaruddin sudah pergi ke Singapura sehari sebelum KPK mengirimkan surat permohonan cekal. Dia diduga pergi pada tanggal 23 Mei 2011 pukul 19.30 menaiki pesawat Garuda.

Pada tanggal itu, Dewan Kehormatan Partai Demokrat resmi mencopot Nazaruddin dari Bendahara Umum. Sebelum pengumuman pemecatannya, Nazaruddin juga sempat bertemu dengan ketua DPR Marzuki Alie, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Pertemuan itu dilakukan di ruangan Marzuki Alie, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Saat itu, hadir juga Wakil Ketua Umum Max Sopacua dan Sutan Bhatoegana.

Tapi Marzuki Alie membantah Nazaruddin pamitan dalam pertemuan itu. Marzuki juga mengaku tidak tahu soal keberadaan Nazaruddin saat ini.

"Tidak ada kaitan apa pun dengan saya. Dia mau ke mana, itu urusan dia sendiri," kata Marzuki Alie, di Gedung DPR, 26 Mei 2011.

Marzuki juga mengaku tidak bertanya apa yang akan dilakukan Nazaruddin saat terakhir kali bertemu. "Saya tidak tanya, dan dia belum lapor (hingga sekarang)," tutur Marzuki. "Saya tidak mau ikut-ikut persoalan pribadi beliau," lanjutnya.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024