Bobol Toko Alat Selam, Bule Jerman Dibekuk

Brangkas di bobol maling
Sumber :
  • Surabayapost

VIVAnews – Ralf Singer (45 tahun), warganegara Jerman, ditangkap anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Selatan, Bali. Bule yang menetap di Jalan Betnandang I, Sanur, Denpasar Selatan ini digelandang ke Polsek Denpasar Selatan lantaran terbukti telah melakukan pencurian di Toko Bali Marine Sport yang terletak di Jalan Kesuma Sari No 9, Denpasar Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Pandji Ramadan mengatakan, tersangka Ralf ditangkap di rumahnya setelah anggota kepolisian melakukan olah TKP peristiwa pencurian di Toko Bali Marine Sport, Rabu, 25 Mei 2011 dinihari lalu.

”Dia (Ralf) kami sergap di rumahnnya di Jalan Betnandang I, Sanur, Denpasar Selatan,” kata Pandji, Jumat, 27 Mei 2011.

Dari penyergapan itu, sambungnya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua unit kamera bawah air, kamera digital merek Canon, dan dua buah senter. Menurut Pandji, barang bukti yang ditemukan di rumah pelaku itu merupakan pajangan di Toko Bali Marine Sport.

”Barang-barang itu yang dicuri pelaku sekitar pukul 02.00 WITA pada Rabu 25 Mei 2011 dinihari, atau satu jam sebelum dia ditangkap,” jelasnya.

Petugas mencurigai kalau pelakunya adalah orang yang sudah terbiasa datang ke toko tersebut. Benar saja, setelah diusut lebih jauh, Raft disebut sebagai orang yang acap mendatangi toko tersebut. Ralf sering mengajak kerjasama pemilik toko  Bali Marine Sport.

Dari keterangan saksi-saksi, maka kecurigaan pun mengarah pada Ralf. Dinihari itu juga, rumahnya yang di Jalan Betnandang I digrebek polisi. Hasilnya, saat disergap polisi menemukan barang milik Toko Bali Marine Sport. ”Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan,” kata dia.

Ralf diketahui baru sekali melakukan tindak kriminal selama tinggal di Bali. ”Pengakuannya demikian. Tetapi ini yang masih kami kembangkan. Karena tidak tertutup-kemungkinan dia juga melakukan aksi "panjang tangan" di tempat lain juga," ujarnya. (eh)

Laporan: Bobby Andalan | Bali

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024