Polri Bantah Malinda Alami Radang Payudara

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Malinda Dee alias Inong Melinda saat ini sedang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Tim dokter menyatakan tersangka penggelapan dana nasabah Citibank itu menderita radang payudara.

Namun, polisi membantah bahwa Malinda mengalami radang payudara. "Oh nggak. Itu tensinya yang naik, ga ada keterangan radang itu," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Selasa, 31 Mei 2011.

Polisi juga tidak mengetahui persis penyebab sakitnya Malinda. "Saya kira banyak masalah, nanti kami tanya dokter," tambah Anton.

Apakah Malinda akan berobat ke Singapura? "Nggak lah, di sini cukup," tegas Anton.

Berbeda dengan keterangan dokter, Kepala Rumah Sakit RS Polri Kramat Jati, Brigjen Budi Siswanto, mengatakan Malinda mengalami demam tinggi akibat peradangan di daerah payudaranya.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"Saat ini dia masih dalam perawatan. Tentu akan kami lihat sebenarnya apa yang menjadi penyebab peradanganan di daerah payudaranya," ujarnya.

Menurut Budi, Malinda kini ditangani oleh lima dokter spesialis dari bedah pelastik dan psikiater. Namun, Budi tidak tahu apakah Malinda perlu dioperasi atau tidak. "Kami belum tahu. Nanti tim dokter yang akan menentukan. Kalau diperlukan, akan kami lakukan," jelasnya.

Malinda harus berurusan dengan polisi karena kasus penggelapan uang terkuak atas laporan Citibank ke polisi. Malinda lalu ditangkap 23 Maret 2011 di kawasan Jakarta Selatan.

Wanita yang telah bekerja selama 20 tahun di Citibank itu diduga menggelapkan dana Rp1 miliar hingga Rp2 miliar dari masing-masing rekening. Praktik itu diduga telah berlangsung selama tiga tahun. Polisi menjeratnya dengan Undang-Undang Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencucian Uang.

Sejauh ini baru tiga nasabah Citibank yang mengaku uangnya ditilap. Meski demikian, uang yang diduga dibobol Malinda dari tiga nasabah tak tanggung-tanggung, nilainya Rp17 miliar. Polisi yakin masih banyak korban yang lain.

Malinda tak sendirian. Sejumlah rekannya di Citibank ikut terseret aksinya. Tak hanya itu, suami sirinya, Andhika Gumilang, adik kandungnya, Veska, dan iparnya yang berinisial I juga tersangkut kasus penggelapan dan pencucian uang ini.

Malinda juga dijerat dengan pasal pemalsuan dokumen karena diduga memalsukan identitas sang suami siri untuk membuka rekening dan membeli mobil.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024