KBRI Thailand Cek Kabar Nunun Ditangkap

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • grewnews

VIVAnews - Nunun Nurbaeti, tersangka kasus dugan suap dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2004-2009 dikabarkan dibekuk di Bangkok, Thailand.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Kedutaan Besar RI (KBRI) di Thailand belum menerima informasi itu.  "Kedutaan sampai saat ini, sampai saya bicara dengan Anda, belum menerima informasi tentang itu," kata Sekretaris Pertama KBRI di Thailand, Suargana Pringganu, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 31 Mei 2011.

Menurut Suargana, sampai kini belum ada laporan yang masuk terkait adanya penangkapan istri mantan Wakil Kapolri yang juga anggota DPR, Adang Daradjatun itu. Meski demikian, Kedutaan RI akan mencari tahu informasi yang beredar itu.

"Kami belum bisa mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan telah ditangkap di Bangkok. Jadi, belum bisa dipastikan," ujar Suargana yang mengaku baru mendapat informasi dari media.

Apakah terdeteksi nama Nunun Nurbaeti masuk ke Thailand? "Sampai awal tahun 2011 ini ada sekitar 1.700 warga Indonesia di Thailand. Dari nama itu, tidak ada nama yang bersangkutan," ujar Suargana.

Nunun menjadi tersangka sejak akhir Februari 2011. KPK menduga Komisaris PT Wahana Esa Sejati itu terlibat dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Nunun diduga memberikan sesuatu kepada anggota DPR periode 1999-2004.

Atas tuduhan itu, Nunun dijerat dengan pasal penyuapan yang diatur dalam Pasal 5 ayat (1) huruf b dan atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga
Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024