KBRI Thailand Bantah Ada Nunun di Wisma

Adang Daradjatun dan Nunun Daradjatun
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Nunun Nurbaeti, tersangka kasus dugan suap dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2004-2009 dikabarkan sudah berada di rumah Kedutaan Besar RI di Bangkok, Thailand. Tapi, Kedutaan membantah kabar itu.

"Sepengetahuan saya, sampai saat ini tidak ada beliau (Nunun) di rumah itu," kata Sekretaris Pertama KBRI di Thailand, Suargana Pringganu, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 31 Mei 2011.

Suargana menjelaskan, kantor Kedutaan RI di Thailand, yang beralamat di Jalan Petchburi, Bangkok, memang memiliki wisma. Tetapi, wisma itu hanya digunakan oleh Duta Besar RI untuk Thailand, Muhammad Hatta.

"Memang di sana juga ada rumah singgah, tetapi itu tidak pernah digunakan sebagai tempat singgah," kata Suargana. Dia melanjutkan, rumah singgah di kompleks kedutaan itu hanya digunakan untuk keperluan Duta Besar.

Posisi Wisma, Kantor Kedutaan, dan rumah singgah berada dalam satu kompleks. Apakah ada kabar Nunun ditempatkan di rumah singgah? "Setahu saya tidak," tegas Suargana.

Hal senada disampaikan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi SP. Menurut Johan, hingga kini KPK tidak melakukan penangkapan terhadap Nunun Nurbaeti, yang juga istri mantan Wakil Kapolri Adang Daradjatun itu. "Tidak benar ada penangkapan," ujar Johan kepada VIVAnews.com.

Nunun menjadi tersangka sejak akhir Februari 2011. KPK menduga Komisaris PT Wahana Esa Sejati itu terlibat dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Nunun diduga memberikan sesuatu kepada anggota DPR periode 1999-2004.

Atas tuduhan itu, Nunun dijerat dengan pasal penyuapan yang diatur dalam Pasal 5 ayat (1) huruf b dan atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (umi)

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/2 usai menekuk rival sekota AC Milan 2-1. Prestasi itu membuat Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024