Bukti Lemah, Polisi Hentikan Kasus Dipo Alam

Dipo Alam
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Polri menghentikan penyelidikan kasus Sekretaris Kabinet Dipo Alam karena tak temukan unsur pidana soal perseteruannya dengan Metro TV dan Media Indonesia.

Kepala Bagian Penerangan Umum Boy Rafli Amar mengatakan polisi sudah memeriksa sejumlah saksi ahli, salah satunya ahli hukum pidana. "Saya mendengar kabar dari penyidik memang tidak kuat," kata Boy di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Selasa 31 Mei 2011.

Sebelumnya, Metro TV dan Media Indonesia melaporkan Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, ke Mabes Polri terkait pernyataannya yang dinilai mengajak boikot pers. Media ini menilai Dipo melanggar kebebasan pers yang diatur dalam UU Pers dan UU Keterbukaan Informasi.

Boy menambahkan dengan temuannya itu, polisi akan sulit melakukan proses penyidikan lebih lanjut. "Nah tentu penyidik tidak bisa memaksakan proses penyidikan ya," kata dia. (umi)

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024