Polisi Belum Temukan Sumber 'SMS Nazaruddin'

SMS Inbox
Sumber :
  • phonenumbers4u.co.uk

VIVAnews -- Polisi terus memburu penerima pertama SMS gelap yang mengatasnamakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Kemarin, Kamis 31 Mei 2011, polisi telah memeriksa ponsel Ketua Departemen Kajian Partai Golkar, Indra J Piliang. Namun, data yang diperlukan polisi belum cukup. "Belum bisa dideteksi, polisi masih mencari sumbernya dari mana," kata Kepala Bagian Penerangan Umum, Boy Rafli Amar saat dihubungi, Rabu 1 Juli 2011.

Selain Indra, polisi juga memeriksa ponsel sejumlah pihak. "Belum dapat dipubikasikan siapa saja yang diperiksa," kata Boy.

Sebelumnya, Indra menceritakan, SMS dari nomor +6584393907 itu diterimanya pada Sabtu 28 Mei 2011 pagi. "Kalau saya lihat message detailnya pada 00.14 WIB," katanya. Namun karena Indra baru menyalakan ponsel itu pagi, SMS itu pun baru diterimanya sekitar pukul 05.20 WIB.

Setelah menerima SMS yang menyebut nama Presiden SBY, Staf Khusus Presiden Daniel Sparringga, Anas Urbaningrum, dan Andi Mallarangeng ini, Indra langsung menyinggungnya di Twitter pada Sabtu pagi itu. Namun dia hanya menyinggung selintas karena tak mau membeberkan langsung isinya.

Dia pun memforward SMS itu pada seorang wartawan untuk menginformasikan saja bahwa ada SMS semacam itu. "Hanya satu itu yang saya forward," kata Indra.

Meski hanya pesan pendek, isinya membuat geger. Sampai-sampai Presiden SBY angkat bicara. Ia menyebut SMS itu sebagai fitnah. Bahkan, ia menyebut si pengirim SMS sebagai pengecut.

"Mereka tidak bertanggungjawab, tidak ksatria, pengecut karena tidak menampakkan diri dan berani mempertanggungjawabkan apa yang dikatakan," kata Presiden SBY sebelum bertolak ke Pontianak di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin 30 Mei 2011.

SBY mengatakan, sebagai warga negara Indonesia dan Kepala Negara, dia merasa prihatin dan sedih ada rakyat Indonesia yang memiliki perilaku seperti itu, pemfitnah. Ada warga negara yang menyebar fitnah tanpa beban dan merasakan apapun.

"Fitnah itu luar biasa, termasuk menyerang dan melecehkan pribadi saya," kata SBY. "Fitnah itu 1.000 persen tidak mengandung kebenaran." (eh)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024