Media Tommy Soeharto Jadi Kendaraan 2014?

Tommy Soeharto
Sumber :
  • Antara/ May

VIVAnews - Anak bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra, merambah bisnis media. Investasi miliaran rupiah digelontorkan Tommy --sapaan Hutomo Mandala Putra-- di media PelitaOnline.

Namun, Pemimpin Umum PelitaOnline, Sulastomo, membantah media ini akan digunakan sebagai kendaraan politik Tommy Soeharto. "Ini tidak ada kaitannya dengan 2014, atau 2019. Yah, kami akan buktikan nanti," kata Sulastomo dalam soft launching PelitaOnline di Jakarta, Senin 6 Juni 2011.

Sulastomo mengatakan, redaksi Pelita akan bekerja tidak tergantung berdasarkan siapa pemiliknya. PelitaOnline akan tetap berusaha independen.

"Kami akan tetap berpedoman pada Undang-Undang Pers. Sebagai jurnalis, kami harus tetap independen, termasuk dari owner," ujar Sulastomo.

Menurut Sulastomo, investasi dilakukan sebagai perluasan Harian Pelita untuk masuk ke media online. Tapi, Sulastomo tidak menyebut jumlah investasi yang digelontorkan Tommy.

Dalam rilis yang dibagikan saat soft launching, Tommy mengaku peluncuran ini merupakan debut pertamanya di bisnis media. Tommy juga menjelaskan bahwa bisnis media merupakan obsesi yang terpendam sejak lama dan baru terwujud.

Tommy direncanakan membuka langsung medianya tersebut dalam peluncuran akbar (grand launching) Pelita Online pada 8 Juni mendatang. Peluncuran sengaja dilakukan bersamaan dengan hari kelahiran mantan Presiden Soeharto. (art)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024