Kapal Tenggelam, 18 Tewas 15 Hilang

Kapal pencari suaka tenggelam di Pulau Christmas
Sumber :
  • AP Photo/ ABC

VIVAnews - Sementara ini, telah 18 orang dinyatakan tewas dalam musibah tenggelamnya kapal penumpang KM Matarsiah di perairan Tanjung Dewa, Kotabaru, Kalimantan Selatan, kemarin. Demikian dinyatakan Ketua SAR Banjarmasin Rusliansyah kepada VIVAnews.com, Selasa, 7 Juni 2011.

"Sampai saat ini, korban meninggal dunia yang sudah ditemukan mencapai 18 orang," kata Rusliansyah.

Seluruh korban yang ditemukan, telah dirujuk ke RSUD Kotabaru. Sementara itu, lanjut dia, tim SAR masih mencari penumpang yang hilang. "Kami duga masih ada 15 yang belum ditemukan," Rusliansyah menambahkan.

Namun, menurut Rusli, jumlah itu belum pasti. Pasalnya, jumlah penumpang di atas kapal kayu itu jauh lebih banyak dari yang tertera di manifes, yakni 22 penumpang. "Diperkirakan jumlah penumpang mencapai ratusan. Karena yang selamat saja ada 74 orang," kata dia.

Rusli menambahkan, dari dugaan sementara, kapal itu tenggelam akibat cuaca buruk. Kapal tenggelam setelah diterjang gelombang. Kapal nahas itu berangkat dari Pelabuhan Panjang Kotabaru sekitar pukul 10.00 WITA dan tenggelam sekitar pukul 12.00, kemarin. (kd)

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Menteri Kesehatan mengungkapkan alasan di balik angka prevalensi stunting di Indonesia baru turun 0,1 persen, dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024