Penumpang Panik, Garuda Batal Terbang

Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Pesawat Garuda rute Jakarta-Pontianak batal terbang, akibat puluhan penumpangnya panik. Kepanikan dipicu pengakuan salah satu penumpang yang melihat percikan api dari mesin pesawat.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Corporate Secretary Angkasa Pura II Hari Cahyono mengatakan, pesawat GA504 awalnya bersiap take off. Saat proses take off itu, salah satu penumpang berteriak melihat percikan api di mesin Garuda.

"Penumpang lainnya langsung panik dan meminta agar pintu darurat dibuka.
Akhirnya Garuda memutuskan untuk membuka pintu darurat," kata Hari ketika dihubungi VIVAnews, Selasa, 7 Juni 2011.

Penumpang lalu dievakuasi keluar dari pesawat. Sementara itu teknisi dan pihak bandara melakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan investigasi, ternyata tidak ada kerusakan pesawat. "Tidak ada apa-apa, hanya panik saja," ujarnya.

Hari menyayangkan peristiwa tersebut. Dia  berpesan kepada penumpang jika tidak mengetahui persis masalahnya, agar tidak mengeluarkan pernyataan yang membuat panik. "Kalau dalam wilayah udara, sebaiknya berhati-hati kalau berbicara," ujarnya.

VIVAnews mencoba menghubungi Sekretaris Perusahaan Garuda Indonesia, Pujobroto. Namun ia belum mengetahui masalah itu. "Nanti coba saya cek" ujarnya. (umi)

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23
VinFast VF e34

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

VinFast sebagai perusahaan otomotif asal Vietnam, secara resmi meluncurkan kehadirannya di Indonesia dengan membawa angin segar bagi industri otomotif Tanah Air. Hanya da

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024