Polisi Bekuk Tiga Tersangka Penyerangan Palu

Jenazah dua polisi yang ditembak mati di depan BCA Palu
Sumber :
  • Antara/ Fiqman Sunandar

VIVAnews - Polisi menangkap tiga tersangka penembakan anggota polisi di depan Bank Central Asia, Jalan Emi Saelan, Palu. Mereka yang telah dibekuk itu adalah Zaenul Husain alias Nul, Maman Susanto alias Papa Azam, dan Anang Muhtadin alias Papa Enal.

Penangkapan berlangsung pada 6 Juni 2011 pukul 14.00 WITA dan 7 Juni 2011 pukul 09.00 WITA di daerah Penadapa Kecamatan Poso Pesisir.

"Keterlibatan mereka masalah senjata dan amunisi yang digunakan Papa Enal untuk latihan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar kepada VIVAnews.com, Rabu, 8 Juni 2011.

Boy menambahkan, polisi juga menggeledah kebun milik Papa Enal di daerah Lape Poso Pesisir dan menemukan tiga buah senjata rakitan laras panjang dan amunisi berbagai jenis sebanyak 78 butir. Saat ini, polisi masih memburu dua tersangka lainnya, yaitu S alias AW, dan B alias O.

Dua polisi tewas seketika saat empat orang tak dikenal melepaskan tembakan pada 25 Mei 2011 lalu. Satu polisi lainnya, Bripda Dedy Edwar, terluka parah. Meski lokasi penembakan di depan bank, namun komplotan itu tak merampok. (kd)

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota
Berburu diskon tiket pesawat internasional [dok. Dwidayatour Carnival 2024]

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Bagi para traveler yang ingin mencari paket promo perjalanan menarik ke sejumlah destinasi wisata internasional jangan ketinggalan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024