Pesawat TNI Tergelincir, Bandara Terganggu

Pesawat Hercules TNI AU
Sumber :
  • tni-au.mil.id

VIVAnews - Arus penerbangan di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, Pekan Baru, Riau, terganggu. Karena, pesawat milik TNI AU tergelincir saat mendarat di bandara tersebut.

Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II, Sudrajat, mengatakan  jadwal kedatangan tiga pesawat sempat tertunda. Malah salah satu pesawat, Lion Air dengan nomor penerbangan JT 238 dari Jakarta, terpaksa mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau.

"Pesawat yang delay adalah Batavia dari Jakarta menuju Pekanbaru. Pesawat dengan nomor penerbangan Y6 566 tersebut delay karena bandara closed," kata Sudrajat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Rabu 8 Juni 2011.

"Sementara Sriwijaya dari Jakarta delay dan belum sempat terbang. Otomatis keberangkatan juga terganggu. Karena mereka akan melanjutkan penerbangan lagi," paparnya.

Menurut Sudrajat, pesawat tempur TNI AU tergelincir pukul 13.30 WIB. "Begitu ada insiden, bandara ditutup."

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

Pesawat berhasil dievakuasi ke basa Lanud TNI AU Pekanbaru satu jam kemudian. Sekitar pukul 15.30 WIB Bandara Sultan Syarif Kasim II dibuka lagi.

Laaporan: Ali Azumar | Riau

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah
Ilustrasi Perawatan Kesehatan

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Salah satu faktor utama yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mencari pengobatan di luar negeri adalah kekurangan infrastruktur kesehatan yang memadai.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024