TKW Tewas Kelaparan di Malaysia

TKW NTT
Sumber :
  • VIVAnews/ Adri Irianto

VIVAnews -- Tubuh itu tinggal tulang berbalut kulit. Memar dan bekas luka juga tergambar jelas di jasad tak bernyawa milik Isti Komariyah, tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia yang bekerja di Malaysia.

Tak jelas apa yang membuat perempuan 26 tahun itu tewas mengenaskan. Diduga ia dianiaya majikannya. Meski belum terbukti ia meninggal karena dipukuli majikannya, Isti diduga dikurung, tanpa makanan, tanpa minuman. Ia meninggal perlahan, kesakitan, menahan lapar.

Kepala Kepolisian CID Selangor, Adnan Abdullah mengatakan, pihaknya belum bisa mengungkap secara detil penyebab kematian korban sampai hasil visum dikeluarkan oleh Rumah Sakit University Malaya Medical Centre dan Departemen Kimia. "Pihak-pihak terkait masih bekerja mengumpulkan bukti," kata dia seperti dimuat The Malay Mail, Kamis 9 Juni 2011.

Sementara, sumber dari rumah sakit mengatakan, tubuh Isti tinggal tulang berbalut kulit saat dibawa ke rumah sakit. "Penampilannya sangat mengejutkan, seperti tengkorak. Ia seperti tak diberi makan dan minum selama berbulan-bulan dan menderita kekurangan gizi," ungkap sumber tersebut.

Ditambahkan dia, meski ada beberapa bekas luka dan memar di tubuh malang itu, diduga itu bukan yang membuatnya tewas.

Sementara, sumber polisi pada The Malay Mail mengatakan, Isti disekap dalam sebuah ruangan. Tiap kali mengeluh ia akan dipukuli.

Majikannya pasangan pria 56 tahun dan perempuan 53 tahun menghajarnya dengan tongkat tiap kali keluhan ke luar dari mulut Isti. Belum jelas identitas majikan sadis ini. Hanya diketahui, pasangan ini menjalankan usaha percetakan dan punya stand di pasar malam di Taman Laut. Mereka punya dua anak berusia 20-an tahun.

Isti dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit UMMC  pada pukul 07.50 waktu setempat, Minggu 5 Juni 2011. Terdapat memar dan luka gores di punggung, lengan, dan keningnya. Ada yang luka lama ada uang baru.

Dua majikannya telah diperiksa dan ditahan. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua tongkat balon dan beberapa lainnya yang diduga dijadikan alat menyiksa Isti.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024