Menlu Kesal Ditanya Paspor Ganda Nunun

Adang Daradjatun dan Nunun Daradjatun
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengaku belum mengetahui keberadaan tersangka kasus cek pelawat Nunun Nurbaeti Daradjatun. Sebelum dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Nunun dikabarkan berobat di Singapura. Tapi kabar lain menyebutkan Nunun pernah diketahui sedang berada di Thailand dan Kamboja.

"Kami tidak bisa mengkonfirmasikan di mana Nunun," kata Marty, usai menghadiri kuliah kepresidenan di acara Young Leaders Forum, Jakarta, Kamis 9 Juni 2011.

Marty mengatakan, perwakilan Indonesia di negara lain sedang memproses setiap permintaan, baik yang disampaikan oleh KPK atau kepolisian. "Terus dilaporkan, tidak akan lambat," ucapnya.

Apakah Kementerian Luar Negeri bisa mendeteksi keberadaan Nunun?

"Dua minggu lalu teman-teman bilang dia di Singapura. Mingggu lalu bilang berada di Thailand, sekarang Kamboja. Mari kita pastikan dulu di mana," kata dia.

Menurut Marty, pencabutan paspor Nunun oleh Kementerian Hukum dan HAM dinilai membantu memulangkan Nunun. "Itu akan sangat membantu dalam membatasi geraknya, di manapun dia itu," ujar Marty.

Walau paspor telah dicabut, KPK masih belum berhasil memulangkan Nunun. Ada dugaan Nunun memiliki paspor ganda.

Saat ditanya wartawan soal kemungkinan paspor ganda Nunun, Marty pun terlihat sewot. "Anda bisa nggak punya paspor ganda? Tidak bisa kan?" ucap Marty dengan nada meninggi. (adi)

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia
Ria Ricis.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Proses perceraian Ria Ricis dengan Teuku Ryan akan segera memasuki babak akhir. Keduanya segera menghadapi sidang putusan yang akan digelar pada pekan depan, 2 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024