Mabes Polri:

Ditangkap di Malaysia, Haris Bukan Lagi WNI

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam (tengah)
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Mabes Polri menegaskan bahwa Abdul Haris bin Shuhadi, orang yang ditangkap petugas keamanan Malaysia karena kasus terorisme, bukan lagi warga Indonesia. Haris yang diketahui sebagai anggota Jamaah Islamiah ini sudah menjadi warga Malaysia.
 
"Yang bersangkutan tahun ini mendapatkan status kewarganegaraan Malaysia," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, Kamis, 9 Juni 2011.

Anton menjelaskan, pria kelahiran Bandung 63 tahun lalu ini beraktivitas sebagai penjual pakaian. Selain itu, dia juga masuk dalam organisasi Darul Islam atau Jamaah Islamiah. Haris tinggal di Malaysia sejak tahun 1981 dan melaksanakan aktivitas Jamaah Islamiah di sana.

"Dia masuk dalam daftar pengawasan intelijen dan diduga mulai aktif kembali menggalang kekuatan di wilayah Klang dengan orang Indonesia dan Malaysia," kata Anton. Saat ini, Haris masih dalam tahanan ISA untuk masa tahanan 60 hari.

Sebelumnya, Petinggi Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Police Tan Sri Ismail Omar mengkonfirmasi penahanan anggota kelompok Jamaah Islamiah, Abdul Haris, Minggu 5 Juni 2011 di Kampung Batu Belah, Klang. Ia ditahan di bawah UU Keamanan Dalam Negeri atau Internal Security Act.

Ismail menjelaskan, penahanan dilakukan setelah polisi memonitor aktivitas Abdul Haris yang juga pebisnis asal Indonesia. Polisi menduga sepak terjang Abdul Haris bisa membahayakan keamanan negeri Malaysia.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024