FOTO: Soeharto dalam Bingkai

Soeharto tengah beristirahat di tengah-tengah kunjungannya ke daerah
Sumber :
  • Buku 'Pak Harto, The Untold Stories'

VIVAnews - Sosok mantan Presiden RI HM Soeharto memang kontroversial. Melalui buku 'Pak Harto, The Untold Stories,' 113 narasumber mencoba mengupas Soeharto dari kacamata mereka.

Tak hanya melalui kata-kata, penulis juga mencoba menggambarkan sosok penguasa 31 tahun RI ini melalui bingkai kamera. Sejumlah foto-foto dipajang dalam lembar kertas buku dan merangkai keseharian Soeharto.

Misalnya, saat Soeharto tengah beristirahat di tengah-tengah kunjungannya ke daerah. Dalam foto yang jadi sampul buku itu, tampak Soeharto memegang cerutu di tangan kirinya.

Di foto lain, Soeharto digambarkan Soeharto yang memboncengkan ajudannya, Soegiono, dengan motor gede. Atau, saat Soeharto berpose dengan ikan hasil pancingannya.

Koleksi foto pribadi ini belum pernah diungkap ke publik selama Soeharto memerintah atau pun saat dia lengser tahun 1998. Untuk melihat galeri foto kehidupan Soeharto yang dimuat dalam buku 'Pak Harto, The Untold Stories,' klik di sini.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024