Kapolri: Kami Tak Takut Teror Racun

Penangkapan Teroris
Sumber :
  • ANTARA/Amirullah

VIVAnews - Kepolri, Jenderal Timur Pradopo mengatakan kepolisian tidak khawatir dengan teror racun yang disiapkan  jaringan teroris.

"Kita tidak perlu was-was," kata Timur, di Mabes Polri, Selasa 14 Juni 2011

Timur mengatakan, meskipun ada ancaman racun dari jaringan teroris, kepolisian tidak mempersiapkan pengamanan khusus terhadap kantin-kantin dan makanan di kantor polisi. "Semua ikut mengamankan apa yang ada di masyarakat," ucapnya

Namun demikian, Timur meminta masyarakat turut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing untuk mempersempit ruang gerak jaringan teroris. "Yang penting jika ada permasalahan seperti itu, masyarakat diminta lapor ke Polri," kata dia

Menurut Polri, rencana serangan dengan menggunakan racun ini sebagai modus baru para teroris. Gaya baru teror itu terendus Markas Besar Polri, khususnya oleh Detasemen Khusus 88 Anti-Teror, saat membekuk enam tersangka teroris di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat 10 Juni 2011 siang.

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Enam tersangka itu yakni S (30), warga Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat, W (34), warga Tambora, Jakarta Barat, Jumarto alias Qomaruddin warga Sumurbatu, Kemayoran, U (25), P (34) warga Kemayoran, dan BS (33) warga Kemayoran, Jakarta. (umi)

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

Desa yang tergabung dalam program “Desa BRILIAN” diharapkan menjadi sumber inspirasi kemajuan desa yang dapat direplikasi ke desa-desa lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024