Malinda Diutamakan, Hidrosefalus Belakangan

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Malinda Dee, tersangka kasus penggelapan dana nasabah Citibank hingga belasan miliar rupiah, akan menjalani operasi akibat infeksi radang payudara yang dideritanya. Sebagai tahanan, biaya operasi Malinda akan ditanggung Polri dengan menggunakan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Namun, biaya operasi dari negara itu diprotes keras sejumlah kalangan termasuk dari PDIP. Ketua Bidang Kesehatan dan Tenaga Kerja DPP PDIP, Ribka Tjiptaning memprotes keputusan polisi mengenai penggunaan Jamkesmas itu.

"Malinda pake Jamkesmas dan diutamakan, sedangkan Hidrosefalus belakangan, kan gila, ngarang-ngarang itu," kata Ribka di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 14 Juni 2011.

Ribka menegaskan, saat ini pelayanan rumah sakit terhadap rakyat miskin dinilai masih sangat kurang. Banyak rakyat miskin yang kurang mendapatkan perawatan secara memadai meski sudah memiliki Jamkesmas. Selain itu, masyarakat juga masih sulit untuk mendapatkan kartu Jamkesmas.

Sebelumnya, Meskipun banyak ditentang oleh berbagai pihak, Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Polisi Ito Sumardi, menyatakan bahwa meski biaya operasi Malinda ditanggung pemerintah, tapi itu tidak mencakup seluruh biaya. Apabila biaya operasi tersebut lebih besar dari plafon anggaran yang disediakan negara, maka sisanya menjadi tanggung jawab keluarga Malinda.

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat
Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

Kemnaker mengajak perusahaan untuk memiliki komitmen yang tinggi sekaligus terlibat partisipasi aktif dalam menanggulangi Tuberkolosis di tempat kerja.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024