KPK: Tak Ada Kesalahan Penulisan Nama Nunun

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews - Satu buron dua nama. Itu yang terjadi pada Nunun Nurbaetie Daradjatun. Di situs Interpol Pusat tertera nama 'Nunun Daradjatun', sementara situs Interpol Indonesia tercantum nama 'Nunun Nurbaetie Daradjatun'.

Pengamat Hubungan Internasional dari Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana memprediksi, perbedaan ini bisa menimbulkan kesulitan bagi Interpol. "Ya nggak bisa ketemu kalau nama yang dicari nggak sama dengan yang tertera dalam paspor," kata dia.

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

Namun, Komisi pemberantasan korupsi membantah adanya kesalahan penulisan nama tersangka kasus suap pemilihan Deputi Senior Bank Indonesia itu dalam red notice yang disebarkan ke Interpol.

Nunun Nurbaeti Daradjatun di situs interpol Ri

Wisatawan yang Hendak ke Sabang Membeludak di Pelabuhan Ulee Lheue

(laman Interpol Indonesia)

"Jadi begini sebenaranya tidak ada kesalahan nama, kemarin saya lihat sendiri dari Pak Untung Yoga," ungkap Juru Bicara KPK, Johan Budi di Jakarta, Rabu, 15 Juni 2011.

Menurutnya dari data yang dikirimkan ke pusat Interpol di Lyon, Prancis yang kemudian diteruskan ke Interpol di 180 negara terpampang nama Nunun lengkap dengan fotonya.

"Itu lengkap ada nama dan fotonya, ada first name-nya, middle name dan family name itu lengkap sama dengan yang kita kirimkan ke Mabes Polri dan ke Interpol yaitu Nunun Nurbaetie Daradjatun," kata Johan.

KPK, melalui Mabes Polri telah mengirimkan red notice untuk membatasi ruang gerak tersangka Nunun Nurbaetie yang kini telah menjadi buron. (Laporan : Amal Nur Ngazis, umi)

Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni 13-15 April 2024
Berat badan

Banyak Makan Manis dan Berlemak Saat Lebaran, Lakukan Tips Ini untuk Tetap Sehat

Untuk menurunkan berat badan, kadar kolesterol dan gula darah, tidak ada makanan yang menjadi penawarnya dan wajib tetap menjaga gaya hidup dengan sejumlah tips sehat.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024