KPK-Menkeu Bahas Peradilan Pajak

Menkeu Agus Martowardojo.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi mengundang Menteri Keuangan Agus Martowardojo mendengarkan pemaparan hasil kajian penyelenggaraan peradilan pajak yang mereka lakukan. Selama ini, penyelenggaraan peradilan pajak kerap menjadi sorotan publik.

"Menkeu sudah hadir di KPK. Nanti dari pihak KPK ada Ketua KPK Busyro Muqoddas, didampingi Pak Chandra M Hamzah," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dikonfirmasi, Jumat, 17 Juni 2011.

Dalam pemaparan penyelenggaraan peradilan pajak ini, KPK akan menyampaikan sejumlah poin positif dan negatif. Pada poin yang dianggap masih perlu ditingkatkan pelaksanaannya, KPK akan meminta action plan kepada Kemenkeu untuk melakukan pembenahan.

"Seperti pemaparan kajian KPK selama ini. Nanti akan diikuti dengan action plan," terangnya.

Pertemuan KPK dan Menkeu diperkirakan akan berlangsung selama 3 jam. Agus Marto sendiri telah tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.10 WIB.

Sebelumnya, Agus Marto mengatakan perlunya penyempurnaan sistem penanganan pajak. Dia mencontohkan kasus mafia pajak Gayus Tambunan sebagai salah satu perkara yang membuktikan sistem perpajakan masih lemah dan penuh celah. Agus mengakui, prioritas Kemenkeu tahun ini berbeda dengan 2010. Tahun lalu kementerian fokus kepada peningkatan pendapatan negara dari pajak. Tahun ini pihaknya bakal fokus kepada perbaikan sistem dan menyampaikan perkembangannya secara rutin kepada publik. (umi)

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons
VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Irak

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Pasukan Amerika Serikat (AS) di Irak dan Suriah menghadapi dua serangan roket dan ledakan drone dalam waktu kurang dari 24 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024