VIDEO: Keindahan Negeri Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi
Sumber :
  • Dok. Mizan Pictures

VIVAnews - Tak banyak yang mengenal pulau Belitung, sebelum Andrea Hirata mengenalkannya dalam buku tetralogi "Laskar Pelangi". Namun sejak "Laskar Pelangi" dibuat film, wisatawan pun berbondong-bondong ingin melihat keindahan pulau yang bernama asli Belitong ini.

Meningkatnya minat wisatawan domestik dan mancanegara ke Belitong pun membuat jumlah penerbangan ke Tanjung Pandan menjadi empat kali sehari. Padahal, sebelumnya hanya sekali penerbangan dalam sehari ke negeri Laskar Pelangi ini.

Pendapatan sektor pariwisata Belitung pun meningkat 800 persen. Karena itu, sebuah terminal kapal penumpang pelabuhan Tanjung Pandan pun dibangun.

Ini dilakukan untuk menunjang aktifitas ekonomi-pariwisata di Belitung. Terminal ini juga menjadi gerbang utama ke pulau Belitung.

Wisatawan pun diharapkan akan lebih banyak mengunjungi Negeri Laskar Pelangi ini, untuk menikmati keindahan pantai dan laut Belitung. Selain keindahan alam, budaya Belitung pun menjadi daya tarik utama Belitung.

Anda tertarik untuk mengunjungi Belitong? Intip dulu keindahannya di video dalam tautan ini.

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor
Babe Cabita

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita

Semua informasi tersebut menjadi kabar terpopuler yang banyak dibaca. Berikut rangkuman 5 artikel terpopuler di laman Lifestyle Viva.co.id edisi 9 April 2024.  

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024