Menpora Izinkan KPK Rekonstruksi di Kantornya

Andi Mallarangeng
Sumber :
  • www.presidensby.info

IVAnews - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng mempersilakan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi di kantor Kemenpora terkait kasus suap pembangunan wisama atlet SEA Games, Palembang.

"Kapanpun silakan saja. Apa saja yang harus dilakukan KPK di kantor saya, ya tentu saja sangat dipersilahkan," kata Andi di Kantornya, Jakarta, Jumat 17 Juni 2011.

Andi Mallarangeng mengatakan dirinya mendukung penuh KPK membongkar kasus suap itu. Termasuk, jika KPK menggelar rekonstruksi di kantor Kemenpora. Menurutnya, kasus ini penting untuk diusut tuntas agar jelas siapa yang salah dan harus bertanggungjawab secara hukum.

"Pokoknya sejak awal saya mengatakan siap kerja sama penuh dengan KPK dalam menuntaskan kasus ini, sehingga apa yang harus dilakukan oleh KPK silakan dilakukan," Kata dia.

Menurut informasi di KPK, tiga tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet, yakni Wafid Muharram, Mindo Rosalina Manulang dan Muhammad El Idris akan menjalani rekonstruksi. Proses rekonstruksi diawali di perusahaan tempat Rosa bekerja yakni PT Anak Negeri, kemudian di Restoran Arkadia Senayan, dan  terakhir di Kantor Kemenpora.

Wafid Muharram adalah Sekretaris Kemenpora. Dia ditangkap tangan menerima suap dari manajer marketing PT Duta Graha, Muhammad El Idris sebagai rekanan. Saat itu, El Idris datang bersama Rosa, direktur marketing PT Anak Negeri.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Kasus ini menyeret-nyeret sejumlah nama kader Partai Demokrat. Nama bekas bendahara umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin akrab disebut-sebut dalam kasus ini. Selain itu ada juga Angelina Sondakh juga disebut-sebut.

Bahkan, belakangan, Nazaruddin yang telah menunjuk OC Kaligis sebagai pengacaranya itu menuding Angelina Sondakh membagi-bagikan uang ke sejumlah anggota DPR. (eh)

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024