FOTO: Aksi Protes Hukuman Mati Ruyati

Ilustrasi/Aksi protes perlindungan tenaga kerja wanita di luar negeri
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Sejumlah aksi protes terkait hukuman mati tenaga kerja Indonesia Ruyati mulai dilakukan. Antara lain, aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan orang di depan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Senin, 20 Juni 2011.

Massa yang sebagian besar menggunakan seragam loreng merah putih ini mendatangi Kedubes Saudi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku unjuk rasa berorasi dan membawa spanduk yang mengecam hukuman mati terhadap Ruyati.

Unjuk rasa juga dilakukan dengan melakukan aksi teatrikal mengenai penyiksaan terhadap TKI di luar negeri. Termasuk, yang dialami Ruyati sebelum membunuh majikannya, yang menyebabkan dia dihukum mati.

Selain itu, demonstran juga mengajak masyarakat memboikot produk dari negara Arab Saudi. Pemerintah Indonesia pun didesak lebih serius memberikan perlindungan kepada TKI.

Berikut merupakan galeri foto aksi demonstrasi yang diambil wartawan VIVAnews, Siti Ruqoyah, Senin, 20 Juni 2011. Lihat fotonya di tautan ini.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu turut buka suara soal peluang akan gabung atau tidak ke Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024