Pendaftaran Calon Pimpinan KPK Resmi Ditutup

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Panitia seleksi resmi menutup pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, 20 Juni 2011 Pukul 16.00 WIB. Sebanyak 200 orang lebih mendaftarkan diri sebagai calon pemimpin KPK.

"Maka dengan demikian tepat pukul 16.00 secara resmi pendaftaran calon pimpinan KPK secara resmi kami nyatakan ditutup dengan dihadiri oleh semua anggota pansel KPK." kata Ketua Panitia Seleksi, Patrialis Akbar saat menutup pendaftaran di Jakarta.

Sesuai dengan jadwal, saat ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon. Tercatat, 206 orang telah resmi mendaftar. "Yang resmi terdaftar 206 orang," kata dia.

Pantauan Vivanews, dari 206 orang yang mendaftar tampak nama-nama yang tak asing bagi publik, diantaranya Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Yunus Husein, Advokat Bambang Widjojanto, Advokat Mahendradatta, dan sejumlah nama beken lainnya.

Tak hanya dari dikalangan luar dari internal KPK juga mendaftarkan diri. Mereka diantaranya adalah Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah, Direktur Penindakan Ade Rahardja, Direktur Pengawas Internal dan Pengaduan Masyarakat Handoyo Sudrajat , Direktur Pembinaan Kerjasama antara Komisi dan Instansi Sudjanarko dan Penasehat KPK Abdullah Hehamahua dan Juru Bicara KPK Johan Budi.

Kali ini, panitia akan menyeleksi semua calon yang mendaftar hingga kemudian terpilih empat pimpinan KPK. Sementara itu, satu posisi telah diisi oleh Busyro yang baru saja dinyatakan masa jabatannya selama empat tahun oleh Mahkamah Konstitusi. Busyro baru menjabat sebagai pimpinan KPK selama satu tahun setelah menggantikan posisi yang ditinggalkan Antasari Azhar yang terjerat kasus pembunuhan. (eh)

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024