Akhirnya SBY Bicara Soal Ruyati

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara soal Tenaga Kerja Indonesia. Rencananya, besok SBY akan menyampaikan hal tersebut pukul 08.00 di Kantor Presiden.

Apple Bagi-bagi Undangan

"Soal kebijakan pemerintah terkait tenaga kerja Indonesia," kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha di Istana Presiden, Rabu malam, 22 Juni 2011.

Menurut Julian, Yudhoyono juga akan menyampaikan permasalahan Ruyati. "Ya, termasuk itu," kata dia. Besok, SBY juga direncanakan bertemu dengan pimpinan DPR yang akan membahas soal TKI.

SBY malam ini menggelar rapat terbatas untuk membahas soal TKI dan Ruyati.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar mengatakan, pemerintah membahas soal moratorium. "Kami akan persiapkan sematang mungkin," kata Muhaimin di Istana Presiden.

Dia mengatakan, Indonesia sudah melakukan pembatasan pengiriman TKI sejak Januari lalu. Bahkan, jumlah TKI yang dikirim ke Arab Saudi sudah turun 50 persen. "Sekarang kami tingkatkan lagi pada moratorium total," ujarnya.

Meski demikian, belum ada batasan sampai kapan moratorium tersebut diberlakukan. "Sampai terlaksananya sistem yang memberika jaminan," kata Muhaimin. (adi)

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024