Alamat Kritik dan Saran Calon Pimpinan KPK

Menkumham Patrialis Akbar Menyambangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi mengumumkan 142 nama yang lolos seleksi administrasi. Kini, Pansel menunggu masukan masyarakat terkait kredibilitas para calon.

"Masyarakat dengan identitas yang jelas dapat menyampaikan pendapat, masukan atau tanggapan tertulis tentang calon mulai tanggal 25 Juni sampai 24 Juli 2011," kata Ketua Pansel, Patrialis Akbar di Jakarta, Jum'at 24 Juni 2011.

Menurutnya masukan itu dapat berkaitan dengan kepribadian, kepemimpinan, integritas, kapasitas dan independensi calon pemimpin KPK yang dinyatakan lolos. Patrialis menjelaskan masukan masyarakat pastinya akan bermanfaat untuk dijadikan bahan penelusuran dari calon pimpinan yang ada.

"Tak usah khawatir masukannya akan dibuang dalam tempat sampah, kita akan cek dan ricek ke lapangan kalau masukan itu betul dan bermasalah tentu akan jadi bahan yang penting bagi pansel untuk memutuskan," kata dia.

Patrialis  mengatakan masukan tersebut dapat dikirimkan panitia seleksi calon pimpinan KPK dengan alamat Kementerian Hukum dan HAM, Jl HR Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan Jakarta Selatan atau melalui email pansel_kpk@yahoo.co.id dan SMS ke 081286292203.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja
Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Presiden Iran, Ebrahim Raisi mengancam Israel dengan konsekuensi 'mengerikan'. Raisi menegaskan, jika Israel mengulangi serangan terhadap Iran, Ia bakal melakukan ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024