Lokasi Tewasnya Politisi PKS Makan Korban

Bus Pahala Kencana alami kecelakaan
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Putra

VIVAnews - Kecelakaan di jalan tol Palimanan-Kanci, Cirebon, Jawa Barat kembali merenggut korban jiwa. Lokasi kecelakaan tepat di tempat tewasnya anggota DPR RI dari Fraksi PKS Yoyoh Yusroh saat kecelakaan 21 Mei 2011.

Bus Pahala Kencana bernomor polisi B 7913 WB yang sarat penumpang menabrak pembatas tol Palikanci tepatnya di desa Tegal Karang atau KM 207 jalur B, Sabtu 25 Juni 2011 sekitar pukul 05.10 WIB.

Akibat kecelakaan ini, satu penumpang bus tewas seketika di lokasi kejadian dan lima penumpang lainnya luka-luka. Bus maut itu melaju kencang dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Ketika hendak keluar tol di Desa Tegal Karang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, bus bukannya belok ke kanan mengikuti tikungan, melainkan malah menabrak pembatas tol. Pembatas yang sama saat mobil yang ditumpangi anggota DPR dari Fraksi PKS Yoyoh Yusroh mengalami kecelakaan.

Akibatnya, bus terpental hingga melintang di tengah jalan. Para penumpang terguncang. Satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka. Korban tewas adalah seorang pria tanpa identitas.

Sementara itu, korban luka ringan yakni Andri (22) warga Mojekerto, Erna (24) warga Tangerang, Anip Awari (28), dan Lestiono Afian, keduanya warga Surabaya. Untuk korban luka berat, yakni Nani (53) warga Jakarta Timur. Korban tewas dan luka kini berada di RS Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Sayangnya, setelah bus itu mengalami kecelakaan, sopir kabur. Petugas Patroli Jalan Raya Tol Palikanci dari Polda Jabar yang tiba di tempat kejadian pun hanya mengamankan sopir cadangan bernama Aswar (57) asal Jakarta Utara.

Bus Pahala Kencana yang mengalami kecelakaan juga diamankan di kantor Jasa Marga tol Palikanci, Desa Ciperna, Kabupaten Cirebon. Kepala Unit Patroli Jalan Raya tol Palikanci, Iptu Haryono mengatakan, kecelakaan itu diduga akibat kelalaian sopir.

"Kami menduga kecelakaan ini akibat human error. Mungkin sopir tidak paham ada tikungan di titik itu. Tikungan di KM 207 ini tergolong rawan. Tikungan tersebut pun sudah memakan banyak korban, termasuk anggota DPR RI dari PKS, Yoyoh Yusroh," kata Haryono. (art)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Laporan: Reza Putra | Cirebon

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024