Kapolri Gowes Bareng Panglima TNI

HUT Bhayangkara 65
Sumber :
  • Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Sebanyak 12.000 peserta memeriahkan kegiatan sepeda santai atau fun bike yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-65 di Parkir Timur Senayan, Minggu pagi, 26 Juni 2011.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Kegiatan ini dilakukan serentak di tujuh Polda, yakni DKI Jakarta, Sumatera Utara (Medan) diikuti 7.000 peserta, Sumatera Selatan (Palembang) yang diikuti 2.500 peserta, Jawa Barat (Bandung) diikuti 4.000 peserta, Jawa Tengah (Semarang) diikuti 15.000 peserta, Jawa Timur (Surabaya) diikuti 26.000 peserta, dan DIY diikuti 8.000 peserta.

Para peserta sepeda santai di Jakarta dilepas Kepala Polisi Republik Indonesia, Jenderal Polisi Timur Pradopo, beserta Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, dan Panglima TNI Laksamana, Agus Suhartono. Peserta fun bike melalui rute Parkir Timur Senayan-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Thamrin-Bundaran HI-Bundaran Kuda Indosat-Bundaran Senayan.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri Komisaris Jenderal Pol. Imam Sudjarwo mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan angkutan umum atau angkutan ramah lingkungan seperti sepeda.

Dalam kegiatan sepeda santai kali ini, ada pula kegiatan cek kesehatan gratis, pemasangan bike line, senam, aksi Reok Ponorogo, fun walk, pameran, dan panggung hiburan.

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi

Seperti diketahui pelaksanaan kegiatan sepeda santai bertepatan dengan Car Free Day yang dilakukan untuk pemulihan kualitas udara dan ekosistem yang ada, sesuai amanat Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Ilustrasi minum air/air putih.

Cegah Kontaminasi Bromat Berlebih pada Air Minum, Pemerintah Diminta Proaktif

Pemerintah dan produsen diminta untuk lebih proaktif guna mencegah potensi kontaminasi Bromat berlebih pada air minum. BPOM menetapkan ambang batas Bromat 10 ppb.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024