Richard Gere Semedi, Borobudur Tetap Buka

Richard Gere di Candi Borobudur
Sumber :
  • Fajar Sodiq/ VIVAnews.com

VIVAnews -- Candi Borobudur kedatangan tamu istimewa: Richard Gere. Aktor Hollywood itu datang untuk menjalani karmanya. Gere yang beragama Buddha mengaku mengikuti jejak sang mahaguru, Buddha Athista yang juga pernah berkunjung ke Borobudur seribu tahun lalu.

Pagi ini, sekitar pukul 04.00 WIB, Gere bersemedi di Candi Borobudur. Sementara pada pukul 07.00, ia akan menatap matahari terbit dari puncak Borobudur.

Meski ada Gere di sana, pengelola Borobudur memastikan, candi Buddha terbesar di Indonesia itu tetap buka. "Candi Borobudur tetap dibuka untuk wisatawan, pukul 06.00 WIB pagi sudah dibuka. Tapi lantai 8, 9, 10 diperuntukkan khusus buat Richard Gere dan keluarga," kata Pujo Suwarno, Kepala Taman Wisata Candi Borobudur, kepada VIVAnews.com, Minggu, 26 Juni 2011. "Dia minta privasi untuk bersemedi dan menyaksikan sunrise," tambah dia.

Selain melakukan laku spiritual, Gere hari ini juga dijadwalkan melakukan penghijauan di pelataran zona 1 kawasan Candi Borobudur. "Siangnya dia akan keliling desa dan berinteraksi dengan warga," kata Pujo.

Sebelumnya, Gere yang tiba di Borobudur Minggu, 26 Juni 2011, menyatakan kegembiraannya. "Ini adalah karma, kenapa saya datang ke candi ini," kata dia. Sebelum ke Borobudur, Gere juga mengunjungi Candi Sewu, yang berjarak sekitar 500 meter dari Prambanan. Ia juga akan mengunjungi Candi Mendut.

Selama di Indonesia, mantan suami upermodel Cindy Crawford ini juga diagendakan makan malam dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta. (sj)

Laporan: Erick Tanjung| Yogyakarta

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024