Keselamatan Antasari Terancam?

Antasari Azhar Membacakan Pledoi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Rapat kerja Komisi Hukum DPR dengan Kementerian Hukum dan HAM dikejutkan permintaan sejumlah anggota dewan untuk memberikan perhatian serius kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, yang saat ini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang.

"Bukan tidak mungkin, ada ancaman ke Antasari," ujar anggota Fraksi PDIP, Ahmad Basarah, Senin 27 Juni 2011.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Anggota Fraksi PKS, Nasir Djamil, melontarkan hal serupa. "Saya hargai pendapat Pak Basarah, dan memang sudah seharusnya ada perlindungan kepada Antasari," katanya.

Hal senada juga disampaikan anggota Fraksi Golkar, Nudirman Munir. "Kami khawatir atas keselamatan Antasari. Di tangan dia banyak rahasia-rahasia, kalau sampai Antasari kenapa-kenapa kita semua berdosa," ujarnya.

Mengenai kekhawatiran tersebut, Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum, Untung Sugiyono, mengatakan bahwa pengamanan ekstra sudah diberikan kepada Antasari sebelum ada peringatan tersebut.

"Dari dulu, sebelum ada warning ini. Makanya, kami tidak tempatkan di Cipinang karena banyak gangguan. Kedua, tidak bisa setiap orang bertemu Antasari, harus selektif. Termasuk, pengiriman makanan ya. Itu akan kami tingkatkan lagi, dan baru saja saya telepon Kalapasnya," ujarnya.

Apakah sudah ada ancaman masuk? "Selama ini, laporan Kalapas tidak ada," kata Untung.

Antasari dijatuhi hukuman 18 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti sebagai otak pembunuhan Nasrudin Zulkarnain, Direktur PT Putra Rajawali Banjaran. Upaya hukum yang ditempuh Antasari ditolak oleh hakim, baik di tingkat banding maupun kasasi. Antasari, tetap dihukum 18 tahun penjara.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024