BNN Incar Lagi Tiga Lembaga Pemasyarakatan

Polda Ungkap Jaringan Narkoba
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Usai merazia Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan yang berakibat ricuh, Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah membidik sejumlah Lapas untuk memutus dan memberantas peredaran narkotika yang dilakukan di balik jeruji penjara.

Direktur Narkotika Alami BNN, Brigjen Pol Benny Mamoto mengatakan, dalam waktu kurang dari dua pekan, pihaknya akan bergerak menangkap narapidana terkait peredaran narkotika yang berada di tiga Lapas di luar Jakarta.

Pajero Sport dan Xpander Cross Edisi Terbatas Meluncur Besok, Segini Harganya

"BNN sudah menetapkan tiga Lapas yang jadi target operasi selanjutnya," kata Benny kepada VIVAnews.com. di Jakarta.

Menurut dia, pihaknya sudah mengetahui siapa saja yang akan menjadi target razia nanti. "Ini sudah jadi target kami setelah melewati proses penyelidikan dan penyidikan. Kami tinggal tangkap saja, buktinya sudah cukup," tambahnya.

Sejatinya, eksekusi itu akan dilakukan saat Hari Anti Narkoba Internasional Minggu, 26 Juni 2011. Namun, operasi tersebut diurungkan. "Kurang dari dua minggu, kami akan eksekusi tersangka-tersangka itu," katanya.

Kendati demikian, Benny enggan membeberkan kepada media terkait Lapas mana saja yang akan dieksekusi dengan alasan target operasi. "Jangan dulu lah dibocorkan sekarang. Yang pasti kami sudah mengantongi bukti lengkap," tandasnya.

Saat disinggung sikap BNN pasca kejadian di Lapas Kerobokan, Benny menegaskan BNN tak akan menyerah dan tinggal diam. Sebab, saat ini penegakan hukum tetap berjalan. "Kami menunda penangkapan karena memang situasinya belum memungkinkan," tegasnya. (art)

Animator Indonesia untuk film Kingdom of the Planet of the Apes, Sashya Subono

Sashya Subono, Animator Indonesia di Balik Film Kingdom of the Planet of the Apes

Sosok Sashya Subono Halse adalah salah satu animator Indonesia yang bekerja di balik layar untuk film Kingdom of the Planet of the Apes yang akan hadir di layar lebar

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024