Jenderal Pramono Edhie Capres 2014?

Pelantikan KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Letnan Jenderal Pramono Edhie Wibowo, terpilih menjadi Kepala Staf Angkatan Darat. Namun Pramono hanya tersenyum ketika ditanya soal pencalonan Presiden 2014 mendatang.

"Saya fokus kepada pembangunan TNI AD secara profesional," kata Pramono usai pelantikan KSAD di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 30 Juni 2011.

Pramono mengatakan, saat ini dia baru memulai menjalankan tugas menggantkan George Toisutta sebagai pucuk pimpinan KSAD, belum sempat terpikir sebagai calon presiden. Maka itu, Pramono meminta dukungan dari semua pihak.

"Saya belum menjalankan tugas nih. Dukung ya," kata dia. Usai pelantikan, Pramono mengaku tidak terbebani dengan posisinya sebagai KSAD dan adik ipar Presiden. Justru posisi itu akan menjadi 'peluru' untuk menjalankan tugas.

"Jangan menjadikan itu beban. Harus lebih baik lagi," kata Jenderal Edhie, sapaan Pramono.

Terkait tudingan sebagian pihak yang menyebut pengangkatan dirinya sebagai KSAD adalah nepotisme, Pramono menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada George Toisutta sebagai Panglima TNI dan KSAD sebelumnya. "Memang saya adiknya Ibu Ani sejak lahir. Salahnya kan begitu," kata dia lagi.

SBY akhirnya menjatuhkan pengganti Toisutta kepada adik kandung Ibu Negara Ani Yudhoyono. Terpilihnya Pramono ini tidak mengejutkan. Dia memang sejak awal diperkirakan menjadi KSAD, dengan melihat rekam jejak dan prestasinya di militer. (umi)

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo

Gubernur BI Proyeksikan Rupiah Baru Balik ke Rp 15.000-an pada Kuartal IV-2024

Bank Indonesia (BI) memproyeksikan, nilai tukar rupiah akan terus ada di level Rp 16.000 per dolar AS hingga kuartal III-2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024