Andi: Saya Tak Berkomunikasi dengan Arsyad

Andi Nurpati di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum, Andi Nurpati membantah tudingan sering berkomunikasi dengan mantan Hakim Konstitusi, Arsyad Sanusi dan putrinya  Nesyawati.

Keduanya disebut-sebut terlibat dalam pembuatan surat palsu terkait penetapan Dewi Yasin Limpo sebagai anggota DPR dari Sulawesi Selatan.

"Saya tidak pernah berkomunikasi, hanya kenal dengan Pak Arsyad sebagai Hakim Konstitusi. Sedangkan putrinya (Nesyawati), saya sama sekali tidak kenal, dan tidak pernah bertemu," ujar Andi saat memberikan keterangan di Panja Mafia Pemilu di DPR, Jakarta, Kamis malam 30 Juni 2011.

Andi juga membantah dirinya mengenal dan sempat berkomunikasi dengan Dewi Yasin Limpo. "Bukan berarti karena sama-sama orang Makasar, kemudian saling kenal. Orang Makasar itu banyak," kata Andi yang memang berasal dari Sulawesi Selatan itu.

Sebelumnya, Panja Mafia Pemilu sempat kesal dengan Andi ketika dikonfrontir dengan staf KPU dan MK dalam kasus surat palsu. Sebab, pernyataan Andi sangat jauh berbeda dengan keterangan yang disampaikan oleh staf KPU dan MK.

"Saya utarakan apa adanya, dan yang saya tahu. Kalau ada yang beda itu karena sudah 2 atau 3 tahun lalu kejadiannya," ujar Andi usai rapat dengar pendapat dengan Panja Mafia Pemilu.

Lebih lanjut, Andi menegaskan, jika rapat pleno KPU yang memutuskan Dewi Yasin Limpo menjadi anggota DPR adalah keputusan KPU, bukan hanya dirinya. Meskipun pada akhirnya penetapan Dewi dianulir. "Dan saat rapat pleno ada juga perwakilan dari MK, dan mereka tidak protes," ungkap dia.

Namun, dirinya menyerahkan kasus ini kepada proses hukum. Ia juga mengaku siap diperiksa oleh kepolisian. "Ini kan sudah masuk proses hukum, sudah ada tersangkanya juga. Saya tentu siap (diperiksa)," kata dia mengakhiri perbincangan. (sj)

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024