Susno: Sutarman Pantas Jadi Kabareskrim

Timur Pradopo dan Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Khalsa

VIVAnews -- Markas Besar Kepolisian menunjuk Inspektur Jendral Sutarman menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, menggantikan Komisaris Jenderal Ito Sumardi yang memasuki masa pensiun. Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor STR 1334/VI/2011,

Menurut mantan Kabareskrim, Komjen Susno Duadji, Sutarman adalah sosok yang pantas jadi orang nomor satu di Bareskrim Polri. "Saya kira sudah tepat, sudah bagus sekali untuk regenerasi," kata Susno saat ditemui usai upacara peringatan HUT Polri ke 65 di Lapangan Bhayangkara, Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat, 1 Juli 2011.

Menurut Susno, posisi Kabareskrim dinilai sangat vital di kepolisian. Dan Sutarman, tambah dia, adalah salah satu perwira terbaik Polri yang berprestasi. "Beliau berprestasi. Bareskrim itu suatu fungsi yang sangat menentukan di polisi," ujar Susno.

Susno berharap, Sutarman bisa memenuhi ekspektasi masyarakat dan melakukan penegakan hukum yang baik di lembaga tersebut. "Dan itu yang banyak dikeluhkan masyarakat sehingga perlu perhatian khusus," tambahnya.

Sebelumnya,saat dihubungai VIVAnews.com, Sutarman membenarkan penempatan dirinya pada polisi Kabareskrim Mabes Polri. Dia mengucap syukur dan meminta doa restu dan dukungan untuk mengisi jabatan tersebut. "Terima kasih. Mohon dukungan dan doa dari semuanya," ujar Sutarman.

Sementara, posisi Sutarman di Polda Metro Jaya digantikan Inspektur Jenderal Untung Suharsono Radjab. (eh)

Top Trending: Sopir Bis Bawa Penumpang Makan di Rumah Mertua hingga Ramalan Jayabaya
Zara, anak Ridwan Kamil.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab Lagi Dipuji Netizen: Cantiknya Kebanyakan!

Zara baru-baru ini mencuri perhatian warganet lantaran memutuskan untuk melepas hijab. Hal tersebut awalnya disampaikan langsung oleh Zara dalam pernyataan di Instagram.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024