Ketua MA Lepas Jenazah Hakim Moegiharjo

Ketua Mahkamah Agung, Harifin A Tumpa
Sumber :
  • mahkamahagung.go.id

VIVAnews - Ketua Mahkamah Agung, Harifin A. Tumpa, melepas jenazah Hakim Agung, Moegiharjo, di Kantor Mahkamah Agung. Jakarta, Sabtu pagi, 2 Juli 2011.

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Jenazah Moegiharjo yang tiba sekitar pukul 07.40 WIB langsung disalatkan di Masjid Al Mahkamah dan kemudian disemayamkan di Balairung Mahkamah Agung.

"Beliau adalah hakim yang teguh pendirian, cekatan dan sangat independen." Kata Ketua MA Haripin A. Tumpa dalam sambutannya saat melepas jenazah Almarhum Hakim Agung Moegiharjo.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Menurutnya, kepergian almarhum merupakan kehilangan sangat besar bagi seluruh keluarga Mahkamah Agung. "Kami kehilangan putra terbaik dan hakim terbaik," tambahnya.

Moegiharjo yang tengah menjalani tugas negara di Australia, meninggal dunia di Canberra, Australia, pada Selasa, 28 Juni 2011.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Hakim Agung Bapak Moegiharjo pada Selasa, 28 Juni 2011 di Canberra Australia saat melaksanakan tugas," Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Nurhadi, mengabarkan melalui pesan singkat berita duka itu pertama kali.

Namun, Nurhadi tidak memberikan keterangan lebih jelas tentang penyebab meninggalnya Moegiharjo.

Hadir dalam prosesi pelepasan Almarhum Hakim Moegiharjo, Ketua PPATK Yunus Husein dan Dubes Australia Greg Moriaty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya